Timika (SinarPapua.com) – Satuan Penugasan Pengamanan Pertasan RI-PNG Yonif 126/KC menggelar Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat perbatasan.di Dusun Mamlo, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Pada Kamis (17/1/2019).

Dusun Mamlo merupakan dusun dari Kampung Yabanda yang paling dekat dengan perbatasan RI-PNG, sedangkan dari Kampung Yabanda berjarak sekitar 17 km ditempuh dengan jalan kaki sekitar 5 jam.

Jarak yang jauh sekiitar 17 km dari Pos Yabanda dan jalan tanah dengan medan yang sulit melewati hutan dan sungai dengan berjalan kaki selama 5 jam untuk menuju Dusun Mamlo. Keadaan itu tidak menyurutkan niat Prajurit Satgas Yonif 126/KC untuk melaksanakan pengobatan gratis dan memberikan bantuan sembako kepada Dusun Mamlo.

Dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut Satgas Pamtas Yonif 126/KC menurunkan Tim Kesehatan yang dipimpin Sertu Immanuel serta membagikan bingkisan sembako berupa supermi, gula, kopi dan beras, dan lain lain.

Dalam pengobatan gratis itu mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Dusun Mamlo dengan antusiame masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis cukup tinggi baik orang dewasa maupun anak anak.

Usai melaksanakan pengobatan Satgas Yonif 126/KC juga membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat dan pemberian Bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Kata Komandan Kompi Kapten Inf J. Sembiring, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kepedulian Satgas Yonif 126/KC terhadap masyarakat Dusun Mamlo karena Dusun itu merupakan kampung yang dekat dengan batas Negara RI-PNG dan membagikan Bendera Merah Putih untuk membangkitkan kecintaan Dusun Mamlo kepada tanah air kita dan dapat bersama-sama untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mewakili warga dusun Mamlo sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dan pengobatan yang di berikan oleh anggota Satgas Yonif 126/KC dan semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan”,” ungkap Bapak Mukti.(Red)

LEAVE A REPLY