Jayapura (SinarPapua.com) – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (21/1) melaksanakan serahterima jabatan Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Papua.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1975/XII/2018 tanggal 21 Desember 2018 tentang pemberitahuan dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri dan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3185/XII/KEP/2018 tanggal 21 Desember 2018 tentang pemberitahuan mutasi jabatan di lingkungan Polri

Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan Kapolda Papua diikuti oleh pejabat baru.

Kata Kapolda Papua, serah terima jabatan merupakan hasil dari pertimbangan dan kebijakan pimpinan Polri sebagai bagian dari sistem pembinaan karier dan regenerasi struktural di tubuh polri serta untuk meningkatkan kinerja Polri guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

“Saya selaku pimpinan Polda Papua, atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko, S.Ik, bersama atas dedikasi dan jeri payah dalam mencurahkan segala pikiran dan tenaga dalam kemajuan kesatuan ini. dan untuk ibu adelia ari artanti daniel prio, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya karena telah mendampingi suami dalam membina Bhayangkari,” ucap Kapolda.

Menurut Kapolda, jabatan yang disandang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat, institusi dan negara, juga akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Tuhan, oleh karena itu laksanakan amanah dengan jujur dan ikhlas demi kemajuan Polri khususnya Polda Papua yang kita cintai.

“Kepada pejabat yang baru AKBP Taufik Irpan Awaluddin, SH, saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru, saya mengharapkan agar saudara segera beradaptasi dilingkungan kerja yang baru sehingga tidak terjadi kekosongan dalam pelaksanaan tugas. dan kepada ibu saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung sebagai pengurus Bhayangkari Daerah Papua,” tutur Kapolda.

“Saya harapkan siswa yang dibentuk di SPN dapat dilatih dengan baik dan menjadi Polisi yang diimpikan masyarakat serta dapat menghadapi tahapan Nasional yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019,” kata Kapolda.

Kombespol Daniel Prio Dwi Atmoko, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPN Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Ka SPN Polda Maluku digantikan oleh AKBP Taufik Irpan Awaluddin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, para Pejabat Utama, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki bersama pengurus, para perwira menengah, perwira pertama dan ASN Polri Polda Papua.(Red)

LEAVE A REPLY