Timika (SinarPapua.com) – Ikatan Bhayangkara Emas (Ikabhamas), Sabtu (12/1) akan menggelar panggung hiburan bagi warga Kota Timika yang rencananya akan di gelar di lapangan Timika Indah.

“Ikabhamas Mimika leting Polri pada angkatan ke 14 dalam rangka memperingati HUT ke 23 akan menggelar panggung hiburan di lapangan Timika Indah. Rencananya akan dilaksanakan pada sabtu (12/1) besok,” kata Sekretaris Ikabhamas 1996-2019 Ipda Ahmad Dahlan

Pihaknya berharap, warga Timika dapat hadir dalam kegiatan panggung hiburan sehingga tidak menimbulkan kejenuhan. “Selain panggung hiburan, Ikabhamas juga akan melaksanakan bhakti sosial,”

Pada HUT ke 23, Ikabhamas mengangkat tema persembahan pengabdian untuk mimika.

Menurut Dahlan, pada tahun 1996 dengan hadirnya Polres Mimika dibentuklah Ikabhamas yang berjumlah 190 orang yang kesemuanya Bintara remaja dan perwira perwira yang ditempatkan di Polres Mimika adalah perwira remaja.

Katanya, kiprah para Ikabhamas 1996 – 2019 akan mengambil momentum dengan memberikan wujud syukur yang di awali dengan panggung hiburan.

“Saat ini tinggal lima puluhan orang dan lainnya telah kembali ke kampung halamannya dan lainnya melanjutkan mengabdian di daerah lain. Ada yang ke Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Jayapura,” ucapnya.

Pioner awal berdirinya Polres Mimika akan memberikan suasana berbeda untuk warga Kota Timika. “Sebagai wujud syukur itu, Ikabhamas juga akan mengundang beberapa TNI dari Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat karena beberapa dari mereka penempatan tugas pertama di Timika sama sama dengan kita. Seperti ada pak Danramil Kota Timika, Pak Sudirman AL dan lain sebagainya,” tutur Dahlan.

“Kenapa ada Ikabhamas, Kami ini adalah Polisi polisi yang jadi pada saat HUT Polri ke 50 tahun 1996,” ucap Ketua Panitia Ikabhamas Mimika AKP Frits Erari. (Red)

LEAVE A REPLY