Timika (SinarPapua.com) – Satuan Brigif 20/IJK/3 Kostrad menjalin silaturahmi dengan wartawan Timika, Papua di Mako Brigif, Jalan Mapurujaya, Sabtu (26/1).

Kegiatan ini sebagai bentuk mempererat hubungan kemitraan antara TNI dengan wartawan baik dari media cetak, elektronik, dan online.

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Brigif 20/IJK/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B. P Sagala, S.H, Kasi Intel Kapten Inf Rachmat Phonna Darwin, S.A.P, Kasi Ops Kapten Inf Saud Nainggolan, Kasi Pers Kapten Inf Bayu Tri Wibowo dan sejumlah prajurit TNI.

Mewakili Danbrigif, Kasi Intel Kapten Inf Rachmat Phonna Darwin, S.A.P, berharap hubungan baik antara TNI dengan wartawan Timika dapat terus terjalin.

Diapun meminta antara TNI dan wartawan dapat sama-sama menjaga nama baik institusi, dan kerja sama yang baik dapat terus ditingkatkan.

“Antara TNI dan wartawan harus sama- sama menghargai. TNI, sangat menghormati Undang-Undang Pers, dan menghargai kebebasan Pers,” ujarnya.

Menurutnya, silahturahmi sangat penting dilakukan agar komunikasi dapat berjalan dengan baik. Apa lagi wartawan dinilai sangat membantu kerja TNI. Pembinaan kepada masyarakat merupakan bagian dari tugas TNI. Di sinilah peran wartawan sangat butuhkan.

TNI dan wartawan, lanjut Kapten Phonna memiliki kesamaan dalam hal pembinaan kepada masyarakat. Yakni, sama-sama memiliki misi mencerdaskan.

“Masyarakat harus memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Tidak terkotak-kotak oleh suku, agama maupun ras. Dan, ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY