Jayapura (SinarPapua.com) – Pendaftaran bakal calon anggota Legislatif untuk pemilihan umum tahun 2019 di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua masih sepi, sejak di bukannya pendaftaran, baru satu partai yang mendaftarkan calon anggota legislatifnya Sabtu (14/7) kemarin.

Hal tersebut di sampaikan Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay, usai menerima pendaftaran Partai Amanat Nasional di kantornya Jalan Soa Sio Dok II Jayapura.

“Pendaftaran bakal calon anggota legislatif dibuka tanggal 4 hingga 17 Juli 2018, hingga saat ini baru satu partai politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya di KPU yaitu dari Partai Amanat Nasional, dan telah memenuhi persyaratan sebagai bakal calon legislatif,” katanya.

Sementara itu , Ketua DPW PAN Papua Abock Busup, mengungkapkan rasa syukurnya karena berkas-berkas bakal caleg dari PAN dinyatakan diterima dan memenuhi syarat.

“Proses selanjutnya tinggal menunggu hasil pemeriksaan dokumen yang membutuhkan waktu satu minggu, setelah itu pihak KPU akan memberitahu berkas yang sudah lengkap dan berkas yang perlu dilengkapi, namun dari segi aspek pencalonan,” ujarnya.

DPW PAN Papua untuk bakal caleg DPR Papua mengajukan 55 orang, 30 persen diantaranya perempuan.(AP)

LEAVE A REPLY