Timika (SinarPapua.com) – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Mimika, Abraham Timang mengatakan, dengan turunnya surat keputusan DPP PSI nomor 031 tahun 2019 untuk pengurus DPD Mimika, maka diharapkan bagi pihak pihak yang sengaja ingin bermain atau bermanuver politik menggunakan sk bernomor 315 tahun 2017 tidak di perkenankan karena dianggap ilegal dan tidak sah.

“Saya harap jangan ada pihak bermanuver politik terkait sk 315 tahun 2017 karena sk tersebut tidak berlaku lagi karena DPP telah menurunkan sk baru yakni bernomor 031 tahun 2019,” tegas Ketua DPD PSI Mimika Abraham Timang kepada wartawan.

Namun demikian, kata Abraham, pihaknya telah melakukan pengajuan surat permohonan ke DPP PSI agar ditunda sementara waktu terhadap sk tersebut berhubung masih dalam proses Pemilu.

“SK Kepengurusan PSI mimika sementara berjalan ini menggunakan SK 315, kemudian ada sk susulan yakni sk 031 dimana ada beberapa orang dalam struktur kepengurusan mengalami perubahan sehingga DPP menerbitkan sk baru untuk mengisi kekosongan kepengurusan partai yang efektif berjalan per 1 April 2019 lalu,” ucapnya.

“Karena banyak pertimbangan saya sebagai pempinan menyurat kembali ke DPP untuk di pending namun sampai saat ini belum ada jawaban dari DPP,”

Belum adanya tanggapan dari DPP terhadap permohonan penundaan sk 031 ke DPP, lanjut Abraham, diharapkan jangan ada pihak atau calon legislative melakukan lobi lobi politik demi kepentingan pribadi. “jangan sampai terhanyut dengan kepentingan pribadi,”.

Kata Abraham Timang, keluarnya sk 031 lebih disebabkan adanya beberapa orang yang melakukan pengunduran diri sehingga terjadi perubahan struktur organisasi dimana pada sk sebelumnya ada orang yang masuk pengurus namun pada sk yang baru sudah tidak lagi.

Menurut Abraham, struktur pengurus PSI Kabupaten Mimika dengan nomor 315/sk/DPP/2017 dibatalkan dengan sk yang dikeluarkan DPP dengan nomor 030/sk/DPP/2019 tentang pencabutan surat keputusan nomor 315/sk/DPP/2017 tentang susuanan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah PSI Kabupaten Mimika.

Kemudian DPP mengeluarkan sk nomor 031/sk/DPP/2019 tentang pengangkatan susunan kepengurusan DPD PSI Mimika tertanggal 19 Maret 2019

“Demi menjaga stabilitas politik internal partai, DPD menyurat kembali ke DPP untuk menunda sk 031, namun karena belum ada tanggapan dari DPP maka sk tersebut digunakan berlaku sejak 29 Maret hingga masa kepengurusan hingga 2020,” tuturnya. (Sius)

LEAVE A REPLY