Timika (SinarPapua.com) – Sembilan warga sipil termasuk karyawan PT Istako Karya berhasil dievakuasi ke Timika dengan menggunakan Hellytcopter milik TNI AD. Satu diantaranya adalah anak kecil anak dari seorang mantri Puskesmas Distrik Yigi yang selamat dari kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Sabtu (2/12).

Setiba di Bandara Mozes Kilangin, salah seorang yang terkena tembakan di bagian kaki langsung di larikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat Charitas Timika. Sementara 8 warga lainnya langsung di bawah ke posko TNI Polri di Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika untuk dilakukan pendataan.

Kedelapan warga tersebut disambut langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komisaris Jendral Ari Dono Sukmanto.

Kedelapan warga sipil yang berhasil di evakusi di anataranya 4 warga asli Papua dan 5 warga non Papua. Sementara empat orang Papua, dua dianataranya adalah karyawan PT Istako Karya sementara 2 orang lainnya adalah Mantri di Puskesmas Distrik Yigi dan anaknya.

Usai dilakukan pendataan, kedelapan warga tersebut langsung di bawah ke salah satu hotel di Timika untuk istirahat karena masih dalam keadaan trauma.(Red)

LEAVE A REPLY