Timika (SinarPapua.com) – Puluhan kios dan bangunan, Sabtu (1/6) di pasar lama jalan Bougenvile, Timika hangus terbakar api. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut namun kebakaran tersebut menarik minat warga datang melihat dan berkumpul ketika melihat kepulan asap hitam di terpa angin ke langit.

Mobil kebakaran yang diterjunkan ke lokasi tersebut mengalami kendala untuk memadamkan api lantaran warga desak desakan di badan jalan ataupun kendaraan roda dua yang terparkir di bibir jalan.

Pantauan sinarpapua.com, sejumlah pedagang yang berjualan diwilayah pasar lama langsung bergegas menutup tempat jualan sambil mengamankan barang barang yang di anggap penting.

Karena bangunan terbuat dari kayu dan barang dagangan yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, api berawal dari kios penjual pakaian bekas hingga merembet ke kios lainnya. “Kami yang lihat duluan api berasal dari situ (penjual pakaian bekas),” ujarnya sambil mengangkat barang dagangan untuk di amankan.

Dalam kondisi tersebut, salah seorang warga hampir menjadi bulan bulanan warga sekitar karena di duga ingin memanfaatkan situasi dengan mengambil barang orang lain.

Untung saja seorang anggota Polisi yang berada di sekitar itu langsung mengamankan pelaku dan meredam warga lainnya untuk tidak melakukan penganiayaan. (Red)

LEAVE A REPLY