Timika (SinarPapua.com) – Puluhan orang yang mendatangi Kantor KPU di Jalan Hasanudin, Senin (13/5) tadi pagi, di bubarkan Polisi secara paksa karena tidak memiliki ijin. Kedatangan puluhan warga tersebut lantaran tidak puas dengan hasil rekapitulasi KPU Mimika saat pleno pekan kemarin. Salah satu warga di tangkap karena ditemukan senjata tajam dalam jok motor.

Kata Kasat Reskrim Mimika, aksi tersebut di latarbelakangi adanya keridakpuasan salah satu Caleg Partai Politik terhadap KPU sehingga melakukan demo.

“Tadi kita paksa bubarkan karena tidak memiliki izin apalagi berkaitan dengan pemilihan,” ujar Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Agung Ananta kepada wartawan.

Lanjut kasat Reskrim, warga mendatangi KPU Mimika intinya masalah perolehan suara sehinga muncul ketidakpuasan salah satu caleg salah satu partai sehingga menggerakan masa ke kantor KPU.

“Kapolres mengatakan tiga hari sebelum melaksanakan demo harus ada pemberitahuan sehingga kami melakukan pembubaran dan mengamankan salah satu warga ke Polres Mimika,” ujarnya.

Selain pembubaran massa, Polres Mimika juga melakukan penahanan kendaraan motor roda dua milik para pendemo karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan. (Red)

LEAVE A REPLY