Jayapura (SinarPapua.com) – Pesawat Alva Trans Dirgantara Rabu (12/12) pukul 08.15 Wit tergelincir keluar di area Bandara di Bandara Kasonaweja Kabupaten Mamberamo Raya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu saat pesawat membawa 7 orang penumpang itu.

Rilis Humas Polda Papua menyebutkan, pada pukul 06.40 Wit pesawat Alfa Trans Dirgantara dengan Pilot Tohirin membawa penumpang sebanyak 7 orang terdiri dari 6 orang dewasa dan 1 orang anak-anak lepas landas dari Bandara Sentani tujuan Bandara Kasonaweja Kabupaten Mamberamo Raya.

Pada pukul 08.15 Wit Pesawat Alfa Trans melakukan pendaratan di lapangan terbang Kasonaweja namun pada saat itu cuaca sementara hujan dan landasan tergenang air sehingga pesawat tergelincir melewati ujung lapangan terbang. Selanjutnya pilot keluar dari pesawat dan membuka pintu pesawat dan para penumpang keluar dari Pesawat untuk menyelamatkan diri.

Identitas Pilot:
-Tohirin

Identitas penumpang:
1.Martinus;
2.Ronald;
3.Elly;
4.Amos;
5.Filipus;
6.Aser;
7.Epi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja 1 orang dibawa ke Puskesmas Kasonaweja karena mengalami shock.

Berdasarkan keterangan masyarakat yang berada di Bandara, Pesawat tersebut saat pendaratan sudah setengah dari panjang Lapangan Terbang sehingga dimungkinkan Pilot tidak bisa mengendalikan Pesawat tersebut sehingga tergelincir dan keluar dari Area Lapangan Terbang.

Saat ini personil Polres Mamberamo Raya bersama instansi terkait serta masyarakat melakukan evakuasi pesawat ke landasan. Sementara untuk Pilot diamankan di Pos BKO Brimob Polres Mamberamo Raya untuk dimintai keterangan.(Red)

LEAVE A REPLY