Jayapura (SinarPapua. Com) – Salah seorang penumpang pesawat Twin Oter Rimbun PK-CDC dari Nabire tujuan Puncak Jaya, Papua, Selasa (9/7) ditemukan meninggal dunia sebelum pesawat landing di Bandara Mulia. Diduga karena sakit.

Rilis Humas Polda Papua menyebutkan, dari keterangan saksi bernama Yakiron (teman korban) bermula dari korban bersama saksi menaiki pesawat terbang Twin oter Rimbun PK-CDC dari Nabire menuju Mulia, kemudian sekira lima menit sebelum pesawat udara landing di Bandara Mulia korban sudah tidak sadarkan diri.

Dari keterangan Saksi korban semasa di Nabire sering mengeluh sakit dan disarankan untuk berobat di Nabire namun korban bersikeras untuk tetap ingin ke Mulia.

Adanya peristiwa itu, Pos KPPP Bandara Mulia memberikan informasi bahwa ada seorang penumpang meninggal dunia. Seketika itu juga para personel Sat Reskrim maupun Sat Sabhara langsung menuju ke Bandara dan melakukan pengamanan sekitaran Bandara serta membawa korban ke RSUD Mulia untuk dilakukan visum.

Identitas korban bernama Peiton Enumbi berjenis kelamin laki-laki, warga Kampung Karubate Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya.

Kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Puncak Jaya dan mengambil langkah langkah seperti Menerima laporan, mendatangi tkp dan olah tkp, membawa korban ke RSUD, meminta Visum, meminta keterangan saksi, berkordinasi dengan pihak keluarga korban, membuat laporan polisi, melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Sesuai rencana keluarga, korban akan dimakamkan besok pada 10 Juli 2019 di Kampung Karubate Distrik Muara Kabupaten Punca Jaya. (Red)

LEAVE A REPLY