Maluku Tenggara (SinarPapua.com) – Seorang ibu bernama Betreax Rumangun, Minggu (23/6) pukul 14:30 wit melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki laki di atas Kapal Tatamailau dari Timika menuju Tual Kabupaten Maluku Tenggara. Proses kelahiran berjalan normal dan lahir sehat.

Menurut ayah Bayi Samuel Ngamel, pada saat naik ke atas kapal, ibu bayi tidak merasakan tanda tanda kelahiran. Namun tak disangka ditengah laut baru merasakan dan langsung di bawah ke klinik kapal Tatamailau. “Waktu naik belum terasa apa apa,” ucap Samuel.

Samuel mengakui, belakang ini istrinya sering mengalami tanda tanda kelahiran saat berada di rumah namun belum yakin karena dalam USG di sebutkan baru melahirkan 10 Juli 2019 bulan depan.

Kata Samuel, pemberian nama bayi akan di berikan neneknya yang sedang berada di Kampung halaman yakni Tual Kabupaten Maluku Tenggara.

“Ini anak pertama, jadi nama akan di berikan oleh neneknya yang di Tual,” tutur Samuel.

Sementara Mantri KM Tatamailau Fredy Baktri mengatakan, proses persalinan dan kelahiran di atas kapal Tatamailau bukan baru pertama kali ini ia tangani karena sejak 15 tahun yang silam semenjak bekerka di Tatamailau telah berkali kali menangani penumpang yang melahirkan di atas kapal.

“Sudah sering tangani penumpang yang melahirkan di atas kapal. Saya sudah lupa secara persis berapa yang saya tangani karena sudah 15 tahun di KM Tatamailau,” ujar Mantri KM Tatamailau. (Red)

LEAVE A REPLY