Timika (SinarPapua.com) – Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Rabu (21/11) melakukan peninjauan langsung lokasi dan arena pertandingan basket yang akan menjadi tempat pagelaran PON 2020 mendatang di Mimika Sport Centet (MSC) Timika.

Anggota KONI PB Perbasi Pusat Abdul Rozak mengaku, arena tempat pertandingan bola basket yang akan dihelat di Kabupaten Mimika pada PON 2020 mendatang sudah standarisasi internasional. Dimana gedung dan arena pertandingan serta tribun penonton telah memenuhi kapasitas standar internasional.

“Saya selama keliling, mulai di Riau, Jawa Barat kemarin sampai di Papua, tidak ada stadion seperti ini dan ini bukan standar nasional lagi tapi sudah standar internasional. Kelengkapan dari mulai lightingnya berdirinya segala macam sudah standar internasional,” tutur Rozak yang juga Kabid kompetisi dan pertandingan Perbasi.

Rozak menuturkan, dengan adanya stadion berstandar internasional tidak menutup kemungkinan Mimika akan dijadikan tempat perhelatan Pekan Nasional dan daerah dalam iven olahraga sewaktu waktu.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, Kabupaten Mimika telah siap dalam menyambut Pon 2020 mendatang, sehingga 9cabang olahraga layak di pertandingkan di Timika.

“Intinya Kabupaten Mimika sudah siap dengan 9 bidang olahraga. ya kami di sini sudah siap dan salah satunya yang kita saksikan ini adalah ring tinju,”ujar Bupati.

Kata Bupati, selain 9 cabor yang akan dipertandingkan di Timika, Timika juga sangat bersedia jika cabang olahraga lainnya dapat dipertandingan di tanah amungsa Timika.

“Kabupaten Mimika siap sekali, kalau bisa bidang-bidang lainnya dioper ke sini. kami sangat siap,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY