Merauke (SinarPapua.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Faisal Abdullah memberikan bantuan seperangkat bola volly, bola kaki dan bola futsal kepada perwakilan pejar SMP YPK Sota dan 1 buah meja Pingpong kepada perwakilan penjaga perbatasan RI- PNG di Distrik Sota.

Bantuan alat olahraga ini di berikan bertujuan agar anak- anak penerus bangsa yang ada di wilayah perbatasan Sota dapat berolahraga dan berlatih sejak dini untuk mengembangkan talenta di bidang olahraga.

“Kalau di NTT ada Jhoni yang bisa mamanjat tiang bendera saya harap di Merauke ada Jhoni yang bisa memanjat apa saja dan menjadi pemain Volly, Sepak bolla maupun pemain futsal terbaik” ujar Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Faisal Abdullah, di SMP YPK Sota, Jumat (7/9).

Kata Faisal, bantuan alat olahraga di harapkan di gunakan sebaik mungkin karena pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi adalah pelajar harus rajin latihan agar supaya atlit Indonesia bertambah makin bertambah kususnya di Sota.

“Kalian adalah generasi- generasi masa depan, generasi emas Indonesia yang menjadi atlit andalan dan pemimpin andalah di tahun 2045 di masa depan kita dan kita semua di sini adalah masal lalu yang membimbing kalian untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan kecerian, kesejahteraan dan amanah yang bagaimana mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata dunia,”

“Saat kalian besar nanti kalian menjadi atlit yang akan memperjuangkan dan memberikan emas untuk Indonesia untuk itu kalian harus berlatih sejak dini” tuturnya. (Amie)

LEAVE A REPLY