Timika (SinarPapua.com) – Sedikitnya 26 Kabupaten Kota se Papua, Rabu (21/11) mengikuti ajang perlombaan Kejuaraan Daerah tinju di Timika yang digelar Pertina Kabupaten Mimika di Sport Center (MSC) Jalan Karitas Timika mulai 21-28 November mendatang.

Ketua Panitia Johanes Rettob menjelaskan, pihaknya akan mencoba membangkitkan semangat olahraga kususnya tinju agar menghasilkan atlit atlit yang berprestasi secara keseluruhan di Provinsi Papua kususnya juga bagi atlit atlit di Kabuoaten Mimika menjelang PON 2020 mendatang.

“Kita akan coba bangkitkan semangat olahraga kususnya tinju di Papua menjelang PON 2020 . Kita akan mencari bibit bibit atlit,” ucap Johanes Rettob

Ia melanjutkan, kusus Kabupaten Mimika, karena menjadi tuan rumah pada iven PON mendatang, pihaknya akan mencoba berlatih sebagai tuan rumah, menjadi penonton yang baik dari beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Timika memdatang.

“Mulai dari sinilah untuk membangkitkan semangat bagi anak anak muda dan mengembangkan bakat agar meraih prestasi yang gemilang,”

Pagelaran kejurda tinju di buka langsung Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Berikut 26 kontingen yang mengikuti ajang kejurda tinju di Timika:
Asmat, Intan Jaya, Kepulauan Yapen, Mamberamo Raya, Memberamo Tengah, Merauke, Nabire, Kabupaten Jayapura, Puncak Jaya, Jayawijaya, Mimika.

Puncak Jaya, Supiori, Puncak, Deiyai, Biak Numfor, Boven Digoel, Yahokimo, Sarmi, Nduga, Paniai, Yalimo, Tolikara, Mappi, Jayapura, Waropen

Partai eksebisi, panitia menurunkan klas 75 kg putra dan putri dalam tiga ronde selanjutnya akan dilanjutkan besok, 22 hingga 28 November 2018. (Red)

LEAVE A REPLY