Timika (SinarPapua.com) – Tujuh kantong jenazah karyawan PT Istaka Karya yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi Kabupaten Nduga kembali di evakuasi ke Timika.

Ketujuh kantong jenazah itu diterbangkan dari Nduga menggunakan Hellykopter milik TNI AD. Setiba di Bandara Mozes Kilangin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto langsung menjemputnya dan selanjutnya di bawah ke RS untuk dilakukan Visum dan identifikasi.

Total jenazah yang telah di evakuasi saat ini berjumlah 16 jenazah sementara 3 jenazah dan 2 korban lainnya yang diperkirakan masih hidup dalam pencarian tim gabungan TNI Polri diwilayah puncak Kabo Kabupaten Nduga.

Ditempat terpisah, Humas Polda Papua merilis, Kamis (6/12) pukul 16.00 wit, telah di dilakukan evakuasi 4 korban selamat dari Distrik Mbua Kabupaten Nduga ke Wamena Kabupaten Jayawijaya yang bekerja sebagai tukang bangunan yaitu 3 orang tukang di perumahan desa di Distrik Nirkuri dan 1 orang tukang bangunan di perumahan dokter di Distrik Yigi Kabupaten Nduga Papua.

Keempat 4 orang korban selamat dievakuasi melalui darat dikawal oleh anggota Polri ke Wamena di pimpin langsung Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Drs. Gatot Haribowo, S.Ik yang didampingi Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP R.L. Tahapary bersama anggota Brimob dan Polres Jayawijaya yaitu:

Berikut nama nama keempat pekerja bangunan itu

1. Paulus Rizal Malaga (30), pekerja perumahan Desa di Distrik Nirkuri;
2. Martinus (25), pekerja tukang perumahan dokter di Distrik Yigi;
3. Petrus Masamba (26) pekerja tukang perumahan Desa di Distrik Nirkuri;
4. Stevanus Hubi (14) pekerjaan perumahan Desa di Distrik Nirkuri;

Dari keterangan korban yang selamat, mereka berhasil menyelamatkan diri dari Distrik Nirkuri dengan berjalan kaki selama 3 hari untuk sampai di Distrik Mbua dan bermalam di rumah warga yang berada di Distrik tersebut.

Selanjutnya mereka bertemu dengan anggota gabungan TNI/Polri, Rabu (5/12).  4 orang korban selamat itu di evakuasi melalui jalan darat ke Wamena dengan pengawalan dari anggota Polri dan tiba di Wamena pukul 24.00 wit. Sementara ke 4 orang tersebut masih dilakukan pendataan oleh Sat Reskrim Polre Jayawijaya.(Red)

LEAVE A REPLY