Timika (SinarPapua.com) – Direktur PT. Istaka Karya Sigit Winanto mengatakan, pihaknya akan menanggung semua kompensasi dan santunan kepada pihak keluarga yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Bukan saja itu, pihaknya akan memberikan bea siswa kepada anak anak yang masih kecil sehingga dapat melanjutkan sekolah hingga di bangku SMA.

“Kami bertanggung jawab penuh untuk para korban sampai ke keluarganya masing-masing, kami juga menanggung semua kompensasi dan santunan kepada pihak keluarga, dan keluarga besar BUMN akan memberikan santunan kepada keluarga korban dan beasiswa kepada anak-anak korban yang masih kecil sehingga dapat melanjutkan sekolah sampai tingkat SMA,” Ucap Direktur PT Istaka Karya saat konfrensi pers, Jumat (7/12) di posko evakuasi gabungan TNI Polri di hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua.

Pada kesempatan itu, Perusahan Istaka Karya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam Cenderawasi dan Kapoda Papua dan seluruh jajaran aparat keamanan yang terkait yang telah melakukan upaya-upaya luar biasa mengatasi peristiwa berdarah itu serta melakukan evakuasi terhadap para korban yang selamat maupun yang meninggal dunia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam dan Bapak Kapolda dan seluruh jajaran aparat keamanan terkait yang melakukan upaya luar biasa atas peristiwa ini,” tutur Winanto.

Winanto mengatakan, saat kejadian, karyawan PT Istaka Karya tercatat sebanyak 27 orang, kemudian ada 1 karyawan merupakan anggota dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bernama Hotagaol dalam kaitan ini masih dalam proses pencarian tim gabungan TNI Polri.

Katanya, 28 karyawan tersebut melakukan pekerjaan pembangunan jembatan di ruas Mugi-Habema yang merupakan pembanguan jalan trans papua.

Dalam jumpa pers tersebut di hadiri Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani S Siregar, serta Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Ramon.(Red)

LEAVE A REPLY