Timika (SinarPapua.com) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Nduga dan sekitarnya akan terus digalakan Pemerintah Pusat usai menguasai bukit Kabo tempat eksekusi karyawan PT Istako Karya Sabtu (2/12) pekan kemarin oleh pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Insyahallah tidak lama lagi 1 minggu kedepan pembangunan jembatan dan jalan akan segera dilaksanakan kembali” ucap Panglima kepada wartawan di Posko TNI Polri Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua.

Kata Panglima, TNI Polri tentunya untuk memperlancar proses pembangunan di wilayah Nduga yang saat ini sedang dibicarakan oleh TNI Polri dan akan segera dikoordinasikan dengan Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut Panglima, TNI Polri sedang melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan tindakan keji terhadap karyawan PT Istaka Karya yang menyebabkan puluhan korban jiwa dan mengakibatkan beberapa orang terluka.

“TNI Polri tegas karena ini bukan kriminal biasa. TNI dan Polri segera melaksanakan olah TKP dan sudah mengumpulkan bukti bukti bahwa ini adalah perbuatan yang sangat keji sehingga TNI Polri sangat tegas, sehingga masyarakat diminta tenang apabila kelompok kelompok bersenjata ini segera ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku di Indonesia,” tegas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(Red)

LEAVE A REPLY