Merauke (SinarPapua.com) –
Lantamal XI Merauke Selasa (4/12), berhasil mengamankan Kapal Yach Bora menggunakan lambang Bendera Belanda.

Kapal Syach Bora di temukan di 110 mill dari perairan Merauke ini dengan misi Round The World berkeliling dunia oleh iven organisasi bora- bora Australia.

Asisten Operasi (Asops) Danlantanal XI Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo mengatakan kapal Yach Bora terdampar sejak tanggal 12 November lalu, namun pihak Lantamal mendapat informasi pada Rabu (29/11) lalu oleh nelayan dan di lakukak penyisiran dengan menggunakan KM Mulga.

“Kami masih berkordinasi dengan Australia untuk kelanjutan kapal ini bagaimana, karena saat kami di hubungi nelayan kami lakukan pengecekan kapal dalam keadaan kosong tanpa awak kapal maupun dokumen ” ujarnya.

Dijelaskan, kapal Syach Bora masih dalam penyelidikan. Kapal yang di ketahui mengalami truabel hantaman badai sehingga mengakibatkan ada bagian kapal yang rusak dan kapal tersebut terdampar hingga perairan Merauke.

“Saat ini kapal berlabuh di Pelabuhan Perikanan Merauke guna di lakukan proses lebih lanjut dan sedang di lakukan kordinasi dengan bagian perairan pengamanan pantai Australia” tandasnya.(Amie)

LEAVE A REPLY