Merauke (SinarPapua.com) – Kepala Kantor Imigrasi Merauke Danang Larsono mengatakan, pihaknya akan menindak tegas seluruh warga negara asing yang masuk ke wilayah Kabupaten Merauke secara ilegal atau tidak memiliki dokumen keimigrasian.

Pasalnya, ada 8 Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh dan Rusia yang di amankan di Merauke, telah di pindahkan ke rumah detensi Imigrasi (Rudenim) Jayapura.

Danang Larsono menjelaskan, 8 WNA yang di pindahkan ke rumah detensi imigrasi Jayapura terdiri dari 6 orang warga Bangladesh dan 2 orang warga negara Rusia.

“6 WNA sebelumnya mengaku dari Myanmar, tapi setelah kami cek di Kedutaannya mereka tidak terdaftar dan akhirnya mereka mengaku dari Bangladesh” ujarnya, Kamis (7/12) diruang kerjanya.

Dijelaskan Danang, 8 orang warga negara asing itu telah di berangkatkan ke Jayapura dengan pengawalan ketat dari petugas Imigrasi Merauke menggunakan pesawat udara menuju Jayapura sesuai intruksi Keimigrasian pusat, selain itu Kantor Imigrasi Merauke saat ini sedang dalam proses pembangunan gedung kantor baru.

“Mereka akan di deportasi ke negaranya jadi sekalian menunggu dari kedutaan masing- masing memberikan jawaban mereka tunggu di rudenim Jayapura” tegasnya. (Amie)

LEAVE A REPLY