Timika (SinarPapua.com) – Dua pelaku pencurian sepeda motor di Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Papua di tangkap Polisi. Dalam press release di Polsek Kuala Kencana, kedua pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor di Wilayah Kuala Kencana dengan cara mematahkan stang motor yang terkunci lalu menyambung kedua kabel untuk menjalankan mesin motor.

“Sesuai hasil interogasi, kedua pelaku tersebut mobilling mencari target sepeda motor berjenis yamaha mio. Ketika ada kesempatan, yang satu berfungsi sebagai orang yang mengamati lingkungan sementara satunya sebagai eksekutornya,” tutur Kapolres AKBP Agung Marlianto.

Dalam pengembangan, lanjut Kapolres, kedua pelaku telah menjalankan modus itu sejak April hingga Juni dan berhasil mencuri 6 sepeda motor sehingga keduanya dinyatakan sebagai tersangka. “Dari tiga bulan sejak bulan April hingga Juni ada kejadian pencurian sepeda motor,”

Selain pencurian sepeda motor, kedua pelaku juga pernah melakukan pencurian laptop dengan kekerasan di perumahan Freeport Kuala Kencana.

Akibat perbuatan tersebut, kedua pelaku yang berinisial JK dan FM terancam hukuman 5 tahun penjara. Pada release itu, kedua pelaku juga mempratekan saat menjalanlan aksi pencurian dengan mematahkan stang motor. (Red)

LEAVE A REPLY