Timika (SinarPapua.com) – Barang bukti narkotika berjenis shabu seberat 1,97 gram dimusnahkan Polres Mimika di Kantor Pelayanan Polres Mimika di Jalan Cenderawasi Timika.

Narkotika berjenis shabu tersebut sebelumnya seberat 3,35 gram dikemas dalam 3 paket yang diamankan kepolisian saat pelaku melakukan transaksi dengan konsumen di Jalan Patimura 12 Oktober lalu.

“Total barang bukti narkotika berjenis shabu seberat ,3,35 gram namun disisikan untuk uji laboratorium seberat 0,66 gram dan disisikan untuk pembuktian dalam persidangan seberat 0,72 gram sehingga menjadi 1,97 gram untuk dimusnakan,” tukas Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto.

Kata Kapolres, sebagai bentuk pertanggungjawaban karena barang bukti mudah rusak dan gampang menguap sehingga dilakukan pemusnahan dengan dihadiri pihak BNN Mimika, Kejaksaan serta mitra kerja lainnya.

Sebelum dilakukan pemusnahan, BNN Mimika melakukan pengujian terhadap barang bukti tersebut dengan menggunakan alat tes obat obatan jika obat itu mengandung narkotika.

Pemusnahan narkotika jenis shabu di hadiri langsung Kepala BNN Mimika, Kejaksaan serta dari pihak pradi. (Red)

LEAVE A REPLY