Timika (SinarPapua.com) – Polres Mimika, Senin (19/11) melaksanakan press release terkait pengungkapan narkoba jenis shabu yang dilakukan oleh seorang tukang ojek Jumat (12/11) lalu di Jalan Pattimura belakang Ex Mebel Jepara Timika

Akibatnya pelaku berinisial T terancam hukuman badan 5 hingga 20 tahun penjara karena melanggar pasal 112 ayat 1, Pasal 114 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 undang undang No. 35 tahun 2009 atau di denda 1 Miliar rupiah.

Dalam pengungkapan narkoba itu, Polres Mimika mengamankan barang bukti berupa, 1 buah bekas bungkus rokok Sampoerna Maild, 1 buah tissue warna putih serta 3 paket kecil plastik bening yang di duga berisikan narkotika jenis shabu serta mengamankan 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda.

“Pelaku adalah kurir narkotika jenis shabu yang tugasnya mengedarkan paketan milik dari To yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang,” ucap Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dalam press release di Kantor Pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih Timika.

Kata Kapolres, modus yang dilakukan tersangka yakni mengantar paketan shabu itu dengan cara membuang ke pinggir jalan dan selanjutnya akan diambil oleh pembeli.

“Pelaku menerima perintah dari DPO TO untuk mengambil Narkotika jenis Shabu di rumah DPO 1 yang berada di Jalan Pattimura belakang Ex Mebel Jepara Timika untuk kemudian dapat di serahkan kepada pembeli yakni dengan cara membuang paketan Narkotika jenis Shabu tersebut di Pinggir jalan dan terjadilah transaksi,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam mengedarkan paketan Narkotika jenis Shabu milik DPO Torusin, persangka mendapatkan upah Rp. 50.000 untuk jarak dekat dan Rp. 100.000 untuk jarak jauh.

“Pelaku lainnya berinisial I dan IS saat ini dalam pengejaran, mudah-mudahan tidak lama mereka akan di tangkap,” tuturnya.

Dalam Press release itu dihadiri, Kepala Badan Narkotika Nasional Mimika, Kejaksaan, Pihak Pradi. (Red)

LEAVE A REPLY