Timika (SinarPapua.com) – Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto memberikan apresiasi kepada Polsek Mimika Baru karena berhasil menangkap pelaku pembunuhan Jumat (17/11) di jalan perjuangan Timika dalam waktu kurang dari 24 jam setelah kejadian terjadi.

“Saya memberikan apresiasi kepada Ibu Kapolsek beserta tim Kanit Reskrim dan timnya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah kejadian berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan,” tutur Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dalam press release, Senin (19/11) di Kantor Pelayanan Polres Mimika jalan Cenderawasi Timika, Papua.

Dalam release menyebutkan, korban bersama rekan wanita serta 3 rekan lainnya sedang berkumpul di jalan perjuangan sekitar pukul 23.30 wit, tiba tiba didatangi pelaku berinisal (AR) yang dalam keadaan mabuk langsung memaksa meminta lem ehabon kepada korban.

Selang beberapa saat kemudian, pelaku langsung melakukan penusukan kepada korban dengan pisau sangkur. Upaya penyelamatan dibawa ke rumah sakit namun nyawa korban tidak tertolong.

Pelakudikenakan undang-undang KUHP pasal 351 ayat 4 yang mengakibatkan meninggal dunia dan saat ini sedang diproses di Polsek Mimika Baru.

Kata Kapolres, pelaku juga pernah melakukan penganiayaan sebelumnya namun tidak sampai dalam proses hukum atau di mejahhijaukan karena terjadi proses perdamaian dengan pelapor.

“Pelaku pernah melakukan hal yang serupa namun tidak sampai ke meja hijau tidak sampai di proses peradilan karena terjadi damai dengan si pelapornya,” ucap Kapolres.(Red)

LEAVE A REPLY