Merauke (SinarPapua.com) – Dalam rangka memperingati hari kasih sayang (Valentine Day) yang jatuh pada 14 Februari 2018 lalu, Zin Widuri Siburian selaku pemilik salah satu sanggar Zumba di Kabupaten Merauke merayakan dengan cara yang unik.

Zin Widuri Siburian melakukan dengan kegiatan Salsation Party yang melibatkan ibu- ibu Persit Kartika Candra Kira, Jalasenastri, Bhayangkari, maupun ibu- ibu dari club Zumba lainya di sanggar Widuri di jalan Maluku, Sabtu (17/2).

“Saya menggelar zunam Zumba Valentine day ini sebagai salah satu cara untuk silaturahmi dan mempromosikan jadwal zumba di Sangat Winduri “ ujarnya kepada sejumlah wartwan.

Salsation party merupakan salah satu senam dalam bentuk tarian latin dengan olah gerak tubuh, yang bertujuan untuk membakar kalori demi kebugaran dan kesehatan tubuh.

“Salsation itu senam dansa terbaru , kalau zumba sendiri sudah 12 tahun sedangkan salsation baru masuk tahun ini di Indonesia” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Zumba Salsation Party Nur Yanti menambahkan pegelaran Zumba salsation merupakan ajang memperkenalkan Zumba Salsation kepada ibu- ibu dan kaum wanita yang belum mengetahui manfaat dari sebam Zumba yaitu untuk pembakaran kalori.

“Kita sengaja mengundang member- member dari sanggar lain baik organisasi perempuan maupun ibu rumah tangga sekaligus ajang silaturahmi” tegas Nur Yanti. (Amie)

LEAVE A REPLY