Merauke (SinarPapua.com) – Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia, Ouner Winds Studio Zin Widury Siburian menggelar Zumba merdeka yang di ikuti masyarakat maupun club Zumba yang ada di Kabupaten Merauke.

Ouner Winds Studio Zin Widury Siburia dalam zumba Kemerdekaan di undang 4 sanggar senam dan 4 tempat GM di Kabupaten Merauke dengan jumlah 400 perserta
Senam zumba bersama dan konteks dengan menghadirkan Atlit Binaraga.

“Gerakan untuk kesehatan , bodi strong bukan hanya untuk ibu- ibu tetapi bisa juga untuk laki- laki yang mau menurunkan berat badan” ujar Zin Widuri , di Swissbel Hotel Merauke,(11/8).

Ditambahkan, dalam zumba kemerdekaan ini juga hadir Zin Fais zumba dengan tarian latin dan dikombinasika dengan dance 75 persen Fitnes dan 25 Persen tarian dan 1 jam Zumba membakar 1000 Kalori.

“Saya sangat bersyukur zumba kemerdekaan dapat berjalan lancar dan saya akan rencanakan zumba ini di setiap tahun karena ini merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk senang dengan olahraga” tagasnya.

Kata zumba berasal dari bahasa Kolumbia yaitu zum-zum yang berarti gerak cepat.  Awal mula zumba diciptakan pada tahun 1990 secara tidak sengaja oleh seorang instruktur fitness yang bernama Alberto Perez yang disapa “Beto”.

Zumba adalah salah satu jenis kelas senam dengan gerakan dan musik yang berakar dari tradisi latin. Selama senam kita akan melakukan gerakan yang terinspirasi dari gerakan salsa, merengue, mambo, reggaeton, tango, chachacha dan hip-hop.

Satu sesi kelas zumba biasanya berlangsung selama 50-60 menit yang terdiri dari sesi gerakan cepat (ritme cepat) dan gerakan lambat (irama lambat) dikombinasi dengan latihan ketahanan untuk membakar lemak dan membentuk otot. Bisa dikatakan zumba adalah olahraga cardio yang juga mampu mengatur tubuh. Zumba sering dipromosikan sebagai pesta dansa, Wajib untuk selalu senang dan antusias untuk acara kelasnya setiap hari.

Pada kesempatan itu, Ouner Winds Studio Zin Widury Siburian memberikan bingkisan dan doorprice bagi masyarakat. (Amie)

LEAVE A REPLY