Timika (SinarPapua.com) – Sedikitnya 15 mayat karyawan PT Istaka Karya, Rabu (5/12) ditemukan aparat gabungan TNI Polri pasca pembantaian para pekerja jembatan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Kabo Distrik Yal Kabupaten Nduga, Papua Minggu (3/12)

Rilis Humas Polda Papua memyebutkan, saat ditemukan, para korban telah dikumpulkan disatu lokasi. Sesuai rencana, para korban akan dievakuasi ke Timika atau ke Wamena, Kamis (6/12) besok, jika cuaca memungkinkan.

Tim Kedokteran Forensik FK Uncen can tim Forensik Pusdokkes Polri akan ke Timika untuk melakukan indentifikasi para korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, tim gabungan TNI Polri masih melakukan pencarian terhadap karyawan PT Istaka Karya lainnya karena dari data yang didapatkan terdapat 24 orang karyawan yang melakukan pengerjaan jembatan tersebut.

Sementara sore tadi tim gabungan telah mengevakuasi tiga orang lainnya yakni Bharatu Wahyu anggota Brimob terkena tembakan saat baku tembak dengan KKB di Distrik Mbua serta Irawan Maulana karyawan Telkomsel ke RSUD Wamena menggunakan Helycopyer milik TNI AD.

Sementara 1 orang selamat yang telah dievakuasi pada hari Selasa tanggal 4 Desember 2018.(Red)

LEAVE A REPLY